Foto : Agung Hadiawan
Foto : Agung Hadiawan
KOMENTAR

MUSLIM Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2020 tidak hanya menampilkan karya-karya busana muslim, namun juga memberikan sebuah pelajaran. Di hari kedua MUFFEST 2020 mencoba memberikan ilmu tentang bagaimana meyakini sebuah keputusan, dalam hal ini keputusan untuk berhijab, lewat sebuah Talkshow menarik dengan pembicara-pembicara yang sangat berpengaruh yaitu Dewi Sandra, Mega Iskanti, serta influencer fashion muslim dari Amerika Serikat, Summer Albarcha.

Bagi Summer Albarcha, memutuskan untuk berhijab di negara yang memiliki muslim minoritas, bukanlah pilihan yang mudah. Kepada Farah.id ia menuturkan ada banyak tantangan yang tentunya ia hadapi, mulai dari cibiran hingga prasangka buruk sebagai seorang teroris. Namun semua itu bisa dijawab Summer dengan baik.

"Kreatifitas penting untuk menunjukkan personality. Saya memilih untuk berhijab di negara besar seperti Amerika, di mana umat muslimnya sangat sedikit. Karenanya, memilih hijab yang kreatif, yang dapat diterima oleh kaum mayoritas adalah hal yang sangat penting," kata Summer Albarcha.

Pandangan Summer didukung oleh Mega Iskanti. Sebagai seorang selebgram, Mega selalu memiliki inovasi-inovasi agar cara berhijabnya dapat diterima masyarakat luas.

"Berhijab adalah kewajiban dan Islam mengajarkan bagaimana berdandan agar lebih sempurna. Ini adalah sebuah tantangan, namun kita dapat memenangkan tantangan itu dengan kreatifitas. Kreatif menunjukkan identitas diri tanpa mengurangi ajaran yang sudah ada," ujar Mega.

Memang, bertahan dengan keputusan berhijab bukanlah hal mudah. Apalagi di usia-usia muda, banyak sekali godaan untuk membuka aurat dengan alasan agar tampak lebih seksi dan menarik.

"There is always a room to grow. Selalu ada ruang dan kesempatan untuk tumbuh, untuk belajar. Yakin, keputusan yang kita ambil sudah sangat benar. Jangan takut dibilang kuno jika berhijab, karena di Indonesia fashion muslim sudah sangat keren dan modern. Banyak busana-busana yang memiliki warna yang bisa dijadikan identitas diri kita. Jadi, teruslah semangat untuk berhijrah," ucap Dewi Sandra.

 




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E